Contoh MC WISUDA

27 Jun 2011 ·

Detik-detik pelaksanaan prosesi WISUDA II Madrasah Miftahul Ulum Patemon tahun ajaran 2010-2011 akan segera dimulai,maka dari itu kami mohon kepada calon anggota wisudawan-wisudawati II untuk memasuki lapangan upacara.
Hadirin bapak ibu undangan yang berbahagia
Alhamdulilah untuk yang kesekian kalinya kini kembali Madrasah Miftahul Ulum Patemon akan mewisuda santrinya sebanyak … santri, yang terdiri dari 2 kategori, untuk kategori putra dan kategori putri yang mana mereka telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap akhir Ibtida’iyah Madrasah Miftahul Ulum Patemon, namun sebelumnya kami sebagai pemandu acara akan mengawali pelaksanaan prosesi WISUDA II yang Insya Allah akan digelar pada malam hari ini
1. Pembukaan sekaligus peresmian pelaksanaan Wisuda II
2. Evaluasi baca kitab
3. Acara inti pelaksanaan upacara Wisuda II
4. Penobatan Wisudawan-Wisudawati tauladan
5. Ikrar setia Wisuda II
6. Pesan dan Kesan
7. Mars perpisahan
Hadirin bapak ibu undangan yang bebahagia
Baiklah, untuk lebih mengefesiensi waktu, marilah kita ikuti prosesi yang pertama yaitu pembukaan sekaligus peresmian pelaksanaan WISUDA II dengan pengguntingan pita, oleh Karena itu kami mohon kesudiannya kepada yang terhormat Ust. …. Berkenan membuka dan meresmikan pelaksanaan Wisuda II kali ini kepadanya kami haturkan.
Disampaikan terima kasih, jatuh dimenit ….. tinggalkan pukul ….WIB, pelaksanaan WISUDA II resmi dibuka dan terbuka untuk umum.
Hadirin bapak ibu undangan yang kami hormati
Selanjutnya merupakan prosesi yang ke II yaitu Evaluasi baca kitab dan sebagai bahan uji coba telah kami siapkan alat peraga dengan sedemikian rupa, namun kami mohon kepada calon anggota Wisudawan-Wisudawati II menaiki panggung kehormatan untuk dievaluasi. Dan kami mohon kesudiannya
1. Perwakilan dari Asatidz
2. ……..
3. ……..
Selanjutnya kami beri kesempatan kepada para hadirin dan undangan yang bersedia mengevaluasi calon Wisudawan-Wisudawati dengan mengacungkan tangan terlebih dahulu dan selanjutnya memperkenalkan diri
4. ……….
5. ……….
6. ……….
7. Perwakilan dari Asatidz
Disampaikan terima kasih
Hadirin demikianlah Evaluasi baca kitab dengan beraneka ragam pertanyaan telah kita ikuti bersama, dimana adik calon anggota Wisudawan-Wisudawati telah mampu membaca kitab dengan baik walaupun masih jauh daripada sempurna. Dan kepada calon Wisudawan-Wisudawati II yang sudah dievaluasi barusan berkenan meninggalkan panggung kehormatan menuju panggung upacara.
Hadirin bapak ibu undangan yang berbahagia
Selanjutnya merupakan prosesi yang ke III yaitu acara inti pelaksanaan upacara Wisuda II, namun sebelumnya kami mohon kepada:
1. ……………. Menempati dewan pengasuh
2. ……………. Menempati ketua Yayasan Miftahul Ulum Patemon
Kepada dewan pewisuda berkenan menaiki panggung kehormatan, dan juga kepada adik-adik calon wisudawan-wisudawati dipersilahkan berdiri.
Hadirin Bapak Ibu undangan yang kami hormati
Demikianlah pelaksanaan prosesi upacara WISUDA II telah kita ikuti bersama, selanjutnya tanpa mengurangi rasa hormati kami mohon kepada Dewan Pewisuda berkenan meninggalkan panggung kehormatan, pun juga kepada anggota Wisuadawan-Wisudawati II diharap untuk duduk kembali.
Selanjutnya merupakan prosesi yang keempat yaitu penubatan wisudawan-wisudawati tauladan
(Puisi Tauladan)
Diharap kepada ananda …………. Untuk menaiki panggung kehormatan beserta wali dan koorwilnya, dan kami kohon kepada yang terhormat ………… sudilah kiranya memberikan cendramata, kepada ananda …….., kepadanya dipersilahkan. Hadirin inillah sosok insanitauladan telah berada di hadapan kita semua yang mana dengan ketekunan, kecerdasan, kesopanan dan kepiawaiannya telah berhasil menyabet predikat terbaik yaitu telah dinobatkan sebagai …………………. Tauladan tahun ajaran 2010-2011, dan dimohon kepada yang terhormat …………………berkenan meninggalkan panggung kehormatan. Juga kepada nanda …………….. kami harap untuk meninggalkan panggung kehormatan.
Hadirin para undangan yang berbahagia
Selanjutnya prosesi yang kelima yaitu Ikrar setia Wisuda II dari kami mohon kepada anggota Wisuda II untuk berdiri dan kami mohon kepada ………….. berkenan memandu adanya ikrar setia Wisuda I kepadanya kami haturkan.
(Pembacaan Ikrar Setia)
Hadirin para undanganyang berbahagia
Merupakan prosesi yang keenam yaitu pesan kesan dari salah satu anggota Wisuda II yang dalam hal ini akan diwakili oleh ananda ………… kepadanya dipersilahkan menaiki panggung kehormatan.
Hadirin itulah tadi pesan dan kesan dari salah satu anggota Wisuda II yang telah diwakili nanda …………… dan kepada nanda ………… diharap meninggalkan panggung kehormatan.
Hadirin para undangan yang berbahagia
Selanjutnya merupakan prosesi yang ketujuh sekaligus prosesi yang terakhir yaitun mars perpisahan yang akan dipersembahkan oleh anggota Wisuda II dari itu kepada anggota wisuda II diharap untuk mempersiapka diri.
Disampaikan terimakasih, dan kepada anggota wisuda II diharap meninggalkan lapangan upacara. Akhirnya dari kami sebagai pemandu acara Prosesi WISUDA II mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan dan terimakasih atas kebersamaannya

Poskan Komentar

Memuat...

Profilku

Blogging Theme dan Web Site Profesional Design

 
Top

Artikel Baidury | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Baidury