Cara Melindungi Websites Dari Hacker | Terbaru

13 Okt 2011 ·

Cara Melindungi Websites Dari Hacker | Terbaru – nah, kali ini saya akan menyajikan masalah Melindungi Websites Dari Para Hacker. Caranya mudah kok, silahkan saja langsung pelajari infonya di bawah ini. Cara Melindungi Websites Dari Hacker | Terbaru.

CARA :
>> Silahkan menggunakan Hardwere Security yang sangat powerfullyang mempunyai fitur Firewall, IDS (Intrusion Detection System) dan IPS (Intrusion Prevention System). Contohnya Fortigate, Cisco Series Security, 3Com Tipping Point, dan lainnya. Bisa juga software IDS, Black ICE Countermeasures atau Distro Linux untuk security seperti Smootwall, Monowall, Customized Distro Linux dan lainnya. Kebanyakan sofware maupun hardwere security bisa mengirim email alert secara otomatis bahkan bisa mengirim alert lewat sms jika system di serang oleh hacker.
>> System Stable. Mengunakan system yang Stable yang sudah perfect systemnya, sehingga kemungkinan adanya celah keamanan juga dapat diminimalkan. Banyaknya software atau tool web builder dengan berbagai versi terutama versi gratis/ free License/ Freeware, sebaiknya para pemakai memilih versi yang sudah dinyatakan Stable. Seperti adanya BUG pada software Joomla versi 1.5.0 – 1.5.5.
>> System AdministratorWeb Administrator/ System Administrator harus melakukan Review, Testing,dan simulasi secara teratur pada keamanan server yang dikelola.
>> Menggunakan Server SendiriPada umumnya, hosting websites dilakukan pada ISP (Internet Service Provider) dengan space tertentu, lalu kita melakukan upload website via FTP atau via CPANEL (Control Panel). Webhosting inilah yang rawan dan mudah sekali dibobol oleh Hacker di antaranya mengunakan teknik SQL Injection. Maka disarankan agar mengunakan Server sendiri dan mengunakan VPS (Virtual Private Server). Dengan Server sendiri atau Virtual Private Server bisa mengunakan berbagai proteksi terhadap kita secara Customized. Beda dengan Web Hosting, proteksi security dilakukan terserah apa kata ISP. Kelemahan proteksi inilah yang dimanfaatkan oleh Hacker dengan melakukan Port Scanning untuk menemukan celah security yang bisa ditembus untuk bisa masuk dan mengambil alih websites tersebut.
Mungkin hanya itu sobat yang bisa saya berikan pada anda tentang Cara Melindungi Websites Dari Hacker | Terbaru. Semoga websites anda aman selalu dari para hacker.

Posting Komentar

Profilku

Blogging Theme dan Web Site Profesional Design

 
Top

Artikel Baidury | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Baidury